Pendidikan Dan Budaya

Paduan Suara IGRA Banjarnegara Raih Juara 1 pada Ajang Apguraindo Nasional

BANJARNEGARA – Paduan suara Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Banjarnegara yang mewakili Jawa Tengah berhasil meraih Juara 1 dalam lomba paduan suara di ajang Apresiasi Guru Raudhatul Athfal Indonesia (APGURAINDO) tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Umu Rosidah, M.Pd.I selaku ketua PD IGRA Banjarnegara, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan APGURAINDO diselenggarakan pada tanggal 28 – 30 November 2022 di Asrama Haji Pondok Gede, DKI Jakarta. Adapun perolehan kejuarannya kontingen Jawa Tengah meliputi : Lomba Cipta Media Pembelajaran (Jateng Juara I), Lomba Bercerita (Jateng Juara I), lomba Paduan Suara (Jateng Juara I, yang diwakili IGRA Banjarnegara).
Ajang bergengsi tersebut diikuti oleh 18 peserta asal Jawa Tengah yang bersaing dengan 22 provinsi se-Indonesia.

“Terimakasih kepada IGRA Banjarnegara yang berhasil menjadi juara satu lomba paduan suara. Alhamdulilah hasil kerja keras membuahkan hasil yang luar biasa, sehingga mendukung IGRA provinsi Jateng menjadi Juara Umum dalam kancah nasional itu,” ungkap Umu Rosidah.

Umu Rosidah berharap, dengan lomba tersebut guru RA berpacu untuk mewujudkan potensi yang dimiliki sehingga akan menjadi suatu energi dengan hasil karya yang dapat berdaya guna bagi anak-anak RA di masa kini dan masa yang akan datang.

Lebih dari itu, kualitas guru yang baik juga akan menghasilkan anak didik yang berkualitas pula dan akan melahirkan generasi muslim dan muslimah yang beriman dan bertaqwa.

Sementara itu Wahyu Aji Pradana, selaku pelatih paduan suara mengatakan, tim paduan suara yang berlaga di tingkat nasional merupakan anggota IGRA Banjarnegara yang terdiri dari guru Raudhatul Athfal (RA) Bustanul Afhal (BA) dan Darul Athfal (DA )

Tim paduan IGRA Banjarnegara berjumlah 14 orang, dengan dirigen Septi Ismawati, S.Pd.I berhasil lolos ke tingkat nasional setelah menjuarai ajang yang sama di tingkat provinsi.

“Pelaksanaan di tingkat provinsi tanggal 24 September 2022 di BBPMP Semarang. Tim ini telah terbentuk sejak awal agustus 2022 dan mengikuti 40 kali program latihan,” ungkap Wahyu membeberkan kiat juaranya. (Muji Prasetyo).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =

Back to top button