Nasional

Pemkab Banyumas Adakan Banyumas Bersholawat Akhir Tahun 2022

PURWOKERTO, detakjateng.co.id – Pemerintah Kabupaten Banyumas mengadakan Banyumas Bersholawat dalam rangka menutup tahun 2022 dengan Tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan Bersama”. Acara dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Forkopimda dan Kepala OPD se-Kabupaten Banyumas pada Kamis, 29/12/2022.

Banyumas bersholawat yang bertempat di GOR Satria Purwokerto ini mengundang Kyai H. M Faris Ell Haq Fuad Hasyim, Habib Haedar Alwi Assegaf dan Gus Azmi Askandar.

Dalam sambutannya, Bupati Husein berharap adanya acara ini dapat memperluas khazanah keilmuan, terutama ilmu agama. Karena menuntut ilmu adalah keutamaan dan kewajiban bagi seorang muslim, dimana proses panjang belajar dimulai dari lahir hingga masuk liang lahat. Husein juga mengatakan, di tahun 2023 akan mengadakan even ini kembali, dan sedang menentukan waktu yang tepat.

“Insya Allah, Kami sudah merencanakan untuk tahun depan nanti juga akan ada sholawatan lagi. Tapi memang mencari waktunya yang susah,” terangnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian hibah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banyumas, berupa insentif pendidik dan tenaga kependidikan Non Formal sebanyak 2.388 orang, Program “1 Desa 3 Sarjana” sebanyak 190 Mahasiswa, insentif kepada Marbot/petugas kebersihan rumah ibadah sebanyak 405 orang, hibah keagamaan untuk Masjid Baiturrahim Desa Wlahar Kecamatan Wangon, dan pemberian bantuan dari Baznas Kabupaten Banyumas berupa modal usaha, ternak kambing, bedah rumah, serta sarana prasarana usaha untuk 1000 mustahik produktif.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi, terlihat dari banyaknya orang yang hadir dalam acara Banyumas Bersholawat tahun ini (nan).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 7 =

Back to top button