Featured

Jumat Berkat, Puluhan Lansia Kyangkongrejo Terima Sembako

PURWOREJO, detakjateng-Kegiatan Jumat Berkat sambil melaksanakan ibadah Salat Jumat rutin dilakukan oleh jajaran Polsek dan Koramil Kutoarjo, Brimob Kompi C Kutoarjo dan tokoh masyarakat Desa Kiyangkongrejo, Yanuar Arifin. Salat Jumat kali ini bertempat di masjid yang terletak di depan SDN Kiyangkongrejo.

Seperti biasa, usai melaksanakan ibadah Salat Jumat, tokoh masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di wilayah tersebut.memberikan bantuan sosial. Sebanyak 30 orang lansia mendapatkan berkah bansos berupa paket sembako terdiri dari beras, telur, minyak, telur, gula dan lainnya.

“Ini bukan kampanye ya bapak ibu sekalian. Ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik siapa pun. Ini program Forkopimcam bersama tokoh masyarakat supaya lebih dekat dengan masyarakat,” kata salah satu pejabat Kecamatan Kutoarjo, Hari Winarno pada acara tersebut.

Ia mengutarakan bahwa 2023 sudah memasuki tahun politik menuju Pemilu serentak 2024. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya agar Kutoarjo selalu kondusif menjelang Pemilu.

Hal senada di katakan Danramil 04/Kutoarjo, Kapten CHB Stepanus Sunarno dan Kapolsek Kutoarjo, AKP Kuwat. Menurut Kapolsek mendekati tahun-tahun politik kekompakan warga dengan aparat serta pemerintah wilayah sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu.

“Aparat kompak, masyarakat kompak, para tokoh masyarakat kompak, tokoh agama kompak, InsyaAllah Kutoarjo aman kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu nanti,” ujarnya.

Yanuar Arifin, selaku tokoh masyarakat pun mengajak warga untuk terlibat aktif membantu aparat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Purworejo. Ia berharap bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban ekonomi warga terutama kaum lansia di desa itu.

“Tidak seberapa nilainya, tapi mudah-mudahan bermanfaat untuk simbah-simbah kita ini. Mereka sudah tidak muda lagi dan tenaga mereka terbatas untuk bekerja mencari nafkah,” katanya.

Yanuar berharap, warga Kutoarjo, khususnya Kyangkongrejo, dapat menjadi contoh bagi daerah lain bagaimana bersinergi dengan aparat dan pemerintah agar suasana kondusif selalu terjaga. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 4 =

Back to top button