Hukum, Kriminal Dan Militer

Pengendara Motor Tercebur Ke Sungai, Satu Masih Dalam Pencarian

CILACAP – Tim gabungan Bazarnas dan warga melakukan pencarian seorang pengendara yang tercebur ke sungai dan hingga kini belum ditemukan.

Awalnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) satu orang tenggelam di Sungai Irigasi Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (21/1) Pukul 22.35 Wib.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Kasi Trantib Gandrungmangu bahwa telah pada Sabtu (21/1) diketahui dua orang sedang berboncengan mengendarai sepeda motor di tepian irigasi Desa Cisumur Kecamatan Gandrungmangu. Namun naas sepeda motor tersebut terperosok sehingga keduanya tercebur kedalam irigasi. 1 (satu) orang berhasil dievakuasi oleh masyarakat setempat dalam keadaan selamat. Sementara 1 (satu) lainnya hingga saat ini, korban masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

“Korban yang sedang dalam pencarian bernama Syarif Ali Muhamad (15), berjenis kelamin laki-laki asal Tawelan Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. Mendapati laporan tersebut, kami kemudian memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian”, tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa.

Upaya yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari pertama yaitu Tim SAR Gabungan dibagi menjadi dua SRU. Diantaranya SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyelaman di sekitar lokasi kejadian ke arah hilir sejauh -/+ 50 meter dengan kedalaman sungai 2-3 meter. dan SRU 2 melakukan pencarian dengan cara body rafting di sekitar lokasi kejadian ke arah hilir sejauh -/+ 200 meter.

Adapun alur yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Unit Rescue Car Carrier, 1 Set Rubber Boat, 1 Set Aquaeye, 1 Set Underwater Searching Device, 4 Set Alkom Lengkap, APD Covid-19, dan Alduk SAR Air Lengkap.

Hingga Minggu (22/1) Pukul 02.15 Wib upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan masih nihil. Pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan pada Minggu (22/1) pukul 07.00 Wib (nan).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 4 =

Back to top button