Hukum, Kriminal Dan Militer

Waduh, Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Purwokerto Membawa Korban

PURWOKERTO, detakjateng.co.id – Pesta kembang api merayakan tahun baru 2023 di Obyek Wisata Maskumambang Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu malam (31/12) membawa korban. Beberapa orang terluka saat berlarian menghindari jatuhnya kembang api 

Keterangan yang dihimpun detakjateng.co.id menyebutkan, peristiwa terjadi di lokasi Obyek Wisata Maskumambang Kota Purwokerto. Insiden terjadi saat kembang api mulai dinyalakan . Tiba tiba arah kembang api tidak meluncur ke atas, namun mengarah ke penonton. 

Penonton yang ketakutan kemudian berlarian menghindar. Namun karena kondisi berdesakan sehingga sejumlah penonton terjatuh. ” Suami saya jatuh masuk got dan mukanya terbentur pondasi,” ujar Angel Agustin, yang dihubungi detakjateng.co.id Minggu (01/01).

Menurut Angel, peristiwa terjadi karena diduga antara tempat kembang api panggung dan penonton terlalu dekat   “Itu ada yang gede melesat banter banget melewati panggung berhenti di kolam  dan penonton mulai berhamburan. Saya heran kok bisa mengarah ke penonton,” tutur Angel.

Sinung Wibowo (49) suami Anjel yang menjadi korban, mengalami luka di bagian muka. Korban sudah mendapatkan perawatan medis. ” Pihak panitia sudah minta maaf. Saya hanya persen agar ke depan lebih hati-hati,” tambah Angel.

Sementara Direktur BLUD UPTD Lokawisata Baturraden Yanuar Pratama, menjelaskan, karena lokasi sempit sehingga panitia agak kesulitan saat mengarahkan kembang api. ” Tapi kembang api jatuhnya di kolam mas, tidak mengenai penonton,” jelas Yanuar.
Hal tersebut juga dibenarkan Bupati Banyumas, Achmad Husein. Menurutnya korban yang luka karena terjatuh  ” Penonton yang luka itu karena jatuh, bukan kejatuhan kembang api,” ujar bupati melalui pesan watshapnya. (nan)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − three =

Back to top button