Pendidikan Dan Budaya

Dosen Informatika Unsoed Ciptakan Lagu Mars IndoCEISS-CORIS & jadi Ketua Rakernas

PURWOKERTO–Dosen jurusan Informatika Fakultas Teknik (FT) Unsoed, Dr Ir Nurul HIdauat, S.Pt, M.Kom dipercaya sebagai ketua panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IndoCEISS-CORIS 2023, di kampus Universitas Amikom Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (24-25/2/2023).

Indonesian Computer, Electronics and Instrumentation Support Society (IndoCEISS) adalah wadah bagi para ilmuwan, praktisi, pendidik, dan penggemar di bidang komputer, elektronika dan instrumentasi. Sedangkan Cooperation Research Inter University (CORIS) adalah organisasi kerja sama antar perguruan tinggi di bidang Information & Technology (IT).

Ketua panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IndoCEISS-CORIS 2023 Dr Nurul Hidayat bersama seksi publikasi Dr Lasmedi Afuan yang juga dosen Informatika FT Unsoed
saat menggelar podcast di Universitas Amikom Yogyakarta.

“Kami berharap, rakernas ini menjadi sarana memperkuat peran organisasi IndoCESS dan CORIS di masyarakat baik di Perguruan Tinggi, pemerintah, Dunia Usaha dan Industri (DUDI), media dan komunitas,” harap Ketua Panitia Rakernas dan Workshop IndoCEISS & CORIS Dr Ir Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom saat memberikan sambutan pembukaan.

Dari kiri ke kanan, Dr. Enha (Ketua Panitia), Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D. (Ketua Aptikom 2018-2022), Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D (Ketua Umum IndoCEISS), Prof. Suyanto (Rektor Universitas Amikom Yogyakarta), dan Brando Lubis (General Manager AMD Area Indonesia).

Hadir dalam pembukaan itu, diantaranya Ketua umum IndoCEISS Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D, Ketua CORIS Dr. Dadang Hermawan, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof. Dr. M. Suyanto,MM, Wakil Ketua 1 IndoCEISS Dr. Djoko Sutarno, nara sumber dan tamu undangan.

Rakernas kali ini mengusung tema ““Workshop Pengelolaan dan Peningkatan Outcome Menuju PT Unggul”. Ada 160 peserta yang ikut ambil bagian dalam Rakernas ini, baik secara daring maupun luring yang berasal dari berbagai perguruan Tinggi di Indonesia

“Kami juga berharap, rakernas IndoCEISS-CORIS 2023 ini bisa menjadi sarana untuk saling kolaborasi, sinergi dan menguatkan untuk menuju perguruan tinggi yang unggul,” ujar Doktor Enha–panggilan akrab Dr Ir Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom yang juga Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT Unsoed ini..

Lanching Mars IndoCEISS

Dalam kesempatan itu, dilakukan launching lagu Mars IndoCEISS oleh Ketua umum IndoCEISS Prof Sri Hartati. Lagu mars itu diciptakan oleh Dr Ir Nurul Hidayat, dan dapat diunduh di link https://www.youtube.com/watch?v=WgF1HEPGzgk

Atas diluncurkannnya lagu mars tersebut, diharapkan menjadi penyemangat anggota IndoCEISS untuk mengembangkan teknologi di bidang komputer, elektronika dan instrumentasi.(*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =

Back to top button