Teknologi

Indosat Pastikan Kesiapan Layanan Optimal Selama Mudik dan Libur Lebaran

AKARTA,detakjateng.co.id – Lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia telah diintegrasikan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) dengan jaringannya hingga 100 persen dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) . Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses data selama periode libur Lebaran 2023 dibandingkan hari biasa.

Menurut President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram jangkauan lebih luas kini dapat dirasakan seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, serta kualitas layanan internet yang lebih cepat dalam ruangan. Indosat bahkan menambah 32 persen populasi, kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik sekitar 20 persen, khususnya pada layanan seperti video streaming dan gaming.

Pengalaman yang didapatkan pelanggan merupakan inti yang dapat dilakukan di Indosat. Dengan selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan.

“Di momen jelang lebaran ini kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal,” kata Vikram dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/4/2023).

Indosat juga memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20 persen selama periode libur Lebaran 2023 dibandingkan hari biasa. Untuk mengatasi hal tersebut, Indosat telah melakukan antisipasi dengan menambah kapasitas data lebih dari 30 persen untuk lonjakan trafik data harian khususnya pada pengguna aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, serta WhatsApp.

Apalagi kurang dari dua minggu umat Islam di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pemerintah juga telah menyiapkan berbagai sarana pendukung agar masyarakat dapat berkumpul dengan sanak keluarga di kampung halaman. Sehingga dapat dipastikan, perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan lebih meriah dibandingkan dua tahun terakhir.

Untuk mendukung hal tersebut, Indosat juga telah melakukan optimalisasi jaringan hampir 400 titik di pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan. 

Selain itu, untuk mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di sembilan jalur kereta, 17 jalan tol termasuk tol Jakarta-Surabaya, dan 30 jalan non-tol seperti Padang-Bukit Tinggi dan Banjarmasin-Martapura. 

Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, Indosat mengantisipasi peningkatan lalu lintas data tertinggi pada area Jawa Barat, Banten, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Pengalaman digital pelanggan yang semakin baik akan membuka berbagai potensi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan,” pungkas Vikram (nan)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 − three =

Back to top button